Soal Info Jual Beli Jabatan, Andi Utta Beri Warning

Soal Info Jual Beli Jabatan, Andi Utta Beri Warning

HARAPANBARU.NET, Bulukumba – Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf memberi warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk tidak melakukan cara-cara ilegal dalam mendapatkan jabatan.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kominfo Daud Kahal mengutip warning Bupati Bulukumba melalui pesan Watshapp, Senin (6/9).

Berkembang informasi jika salah satu kepala sekolah di Bulukumba tertipu dengan mentransfer uang sebesar tiga juta rupiah kepada oknum mengaku pejabat.

Mendapatkan informasi tersebut, Bupati langsung merespon, bahwa hal seperti itu tidak boleh terjadi di era pemerintahannya.

“Jangan pernah dilayani hal seperti ini, saya tidak akan toleransi,” katanya.

Andi Utta mensinyalir bahwa ASN yang terlibat tak berkompeten atau berkapasitas.

“Urusan kenaikan pangkat, jabatan, pindah tugas atau mutasi tidak boleh dilakukan dengan cara-cara yang tidak benar atau melanggar aturan. Itu akan merusak kinerja ASN, dan bisa jadi itu mungkin dilakukan karena tidak punya kompetensi dan memaksakan diri dengan cara-cara yang tidak benar untuk mendapatkan jabatan,” papar Andi Utta melalui pesan Watshapp.

Kominfo saat ini menelusuri info tersebut.

“Info yang berkembang sementara ditelusuri, dan jika sudah ada bukti dan motif akan diproses lebih lanjut,” tambah Daud Kahal.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan