KANAL: INFO

Paslon Nomor 4 akan Gratiskan Bibit Durian Musang King di Bulukumba

BULUKUMBA – Calon Bupati Bulukumba nomor urut 4 (Empat) Andi Muchtar Ali Yusuf, mendapat respon baik dari masyarakat Kecamatan Rilau Ale.

Salah satunya dari masyarakat Dusun Kateppo, Desa Baji Minasa, Kecamatan Rilau Ale, Kamis (22/10/2020).

Kecamatan yang berada di bagian utara Bulukumba itu, menjadi lokasi kampanye dialogisnya kali ini, sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU.

Dalam kesempatan itu, lagi-lagi Andi Utta menegaskan, bahwa kembalinya ia ke Bulukumba semata-mata untuk menyejahterakan masyarakat.

Tak ada niat lain selain memberikan solusi atas permasalahan masyarakat, termasuk solusi atas keresahan banyak petani.”Kita harus mencari solusi bagaimana mengangkat ekonominya kita punya saudara, kalau dilihat-lihat saja nda ada bisa diharap,” kata Andi Utta.

Olehnya, pemerintah harus hadir dan kemudian melakukan kerja-kerja nyata. Andi Utta membeberkan, potensi Bulukumba dengan lahan yang luas, sangat memungkinkan untuk pengembangan pertanian dan perkebunan.

Seperti di Kecamatan Rilau Ale misalnya. Jika terpilih kelak, Rilau Ale bakal terkena dampak positif dari reformasi pertanian.

Pemerintah bakal menyediakan bibit berkualitas dan bernilai ekonomi tinggi, melakukan perbaikan saluran irigasi, dan menjamin ketersediaan pupuk bersubsidi serta alat pertanian.

“Durian kita disini banyak yang makemme ulerreng toppa (rasanya tidak enak dan banyak ulat), bagaimana mau dihargai mahal,” katanya.

Andi Utta kemudian memperlihatkan durian musang king melalui telepon genggamnya. Mata para warga fokus ke layar telepon tersebut.

Secara visual, dalam ponselnya itu, Andi Utta memperlihatkan wujud durian musang king.

Warga tercengang, beberapa diantara mereka berdiri dan mendekat melihat lebih jelas gambar di handphone milik CEO PT Amaly Grup itu.

“Ini (durian musang king), rasanya manis dan bernilai ekonomi tinggi. Jika saya terpilih, saya akan sediakan bibit musang king ini dan dibagikan gratis ke petani,” kata Andi Utta, disambut tepuk tangan.

Juru Bicara Harapan Baru Irwanto membenarkan adanya program bibit unggul gratis. Menurut pria yang akrab disapa Iwan Gallarang itu, bibit durian musang king salah satu proritas yang akan dibagikan cuma-cuma kepada pekebun.

“Musang King ini punya nilai ekonomi tinggi. Harga buah durian ini pun mahal dan bisa diekspor,” beber Iwan.

Iwan menambahkan bahwa durian musang king sudah populer di kota besar. Sehingga target pemasaran nantinya juga jelas.

“Inilah fungsi pemerintahan Harapan Baru hadir memberikan solusi hingga pemasaran. Untuk pupuk juga nanti ada subsidi semua demi mengurangi pengeluaran petani,” singkatnya.

Relawan KIT4

Bersama H Andi Muchtar Ali Yusuf dan H A Edy Manaf menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera. Baca juga visi dan misi di sini atau 12 program unggulan di sini.

Kolom Komentar

This website uses cookies.