KANAL: INFO

Membangun Bulukumba Harus dengan Pikiran Positif dan Solutif

BULUKUMBA – Kurang lebih enam bulan berada di Bulukumba dan bahkan bersosialisasi hingga pelosok memiliki kesan tersendiri bagi calon bupati, Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta.

Cabup Bulukumba yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf itu telah mengetahui langsung beberapa kerisauan masyarakat.

Andi Utta mengajak kepada masyarakat Bulukumba untuk selalu berpikir positif. Dia bersama Andi Edy akan mengutamakan pemikiran untuk masyarakat secara menyeluruh.

“Saya selalu berpikir positif untuk Bulukumba, untuk kita semua. Berpikir bagaimana bisa mengangkat ekonomi masyarakat itu kunci dasarnya,” ungkap Andi Utta di sela sosialisasi di Rabu 7 Oktober 2020.

Program unggulan pasangan bernomor urut 4 itu telah menjadi solusi bagi beberapa sektor pembangunan.

“Semua program unggulan Harapan Baru hasil pemikiran positif. Jika diberi amanah, tak tunggu lama-lama tanggal 9 Desember Pilkada tanggal 10 kita langsung kerja,” tegas Andi Utta.

Tak hanya itu, Andi Utta bahkan siap mewakafkan semua gaji dan tunjangan selama pemerintahan.

“Saya sudah keliling Bulukumba dan permasalahan utama pada pengelolaan. Saatnya potensi daerah yang kaya raya ini berguna untuk masyarakat,” papar Andi Utta.

Andi Utta ingin agar petani di Bulukumba bisa sejahtera seperti di beberapa negara. “Kenapa petani di Thailand, Vietnam bisa kaya-kaya, kenapa kita tidak bisa. Pemerintah harus turun tangan, kita ingin petani menanam bibit unggul, kita akan gratiskan,” tambah Andi Utta.

Sehingga kata Andi Utta, produksi pertanian akan meningkat dibarengi dengan kualitas. “Jika sudah kualitas bagus, kita akan ekspor. Sama dengan produksi hasil perkebunan semua harus berkualitas ekspor, kita akan bantu perbaiki proses hingga pengemasan dan pemasaran,” papar Andi Utta.

Paslon dengan Nomor Urut 4 itu memproritaskan program reformasi pada 4 sektor yakni perkebunan, perikanan, pertanian dan pariwisata.

“Sangat disayangkan selama ini sektor-sektor pertanian, pariwisata dan perikanan tak dikelola maksimal. Ini yang kita mesti kerjakan dengan menggandeng para ahli di bidangnya,” tutup Cabup dengan tagline ‘Harapan Baru, Dikerja Bukan Dicerita” itu.

Relawan KIT4

Bersama H Andi Muchtar Ali Yusuf dan H A Edy Manaf menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera. Baca juga visi dan misi di sini atau 12 program unggulan di sini.

Kolom Komentar

This website uses cookies.