KANAL: INFO

Kampanye di Rilau Ale, Andi Utta Motivasi Warga jadi Pengusaha

BULUKUMBA – Kampanye Dialogis dan Silaturahmi Calon Bupati Bulukumba nomor urut 4 (empat), Andi Muchtar Ali Yusuf, kembali berlanjut, Minggu (1/11/2020).

Puluhan titik dikunjungi oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati bertagline Harapan Baru itu, di Kecamatan Rilau Ale.

Salah satu titik yang dikunjungi adalah Kelurahan Palampang. Puluhan warga menyambut Andi Utta dengan penuh antusias di lokasi tersebut.

Di depan warga, Andi Utta menceritakan banyaknya permasalahan yang dialami warga Bulukumba saat ini.

Seperti misalnya dari sektor pertanian, kurangnya bibit berkualitas, saluran irigasi belum maksimal, hingga ketersediaan pupuk menjadi masalah.

Namun Andi Utta menjamin, dengan program reformasi pertanian, kebutuhan para petani bakal diprioritaskan oleh pemerintah. Sehingga masyarakat yang selama ini ogah bertani atau bekebun akan semangat lagi.

“Itu salah satu kuncinya merubah pola lama. Nanti bertani jadi pekerjaan yang digandrungi karena nilai ekonominya tinggi, bisa jadi kita pengusaha semua, Insha Allah,” paparnya.

Andi Utta tak membantah masalah minimnya lapangan pekerjaan di Bulukumba saat ini. Namun, jika ia terpilih kelak pada 9 Desember 2020 mendatang, ia menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan di kabupaten berjuluk Butta Panrita Lopi itu.

“Bulukumba ini sangat potensial. Misalnya di Na’na saja, potensi kopi disana luar biasa. Ribuan ton produksinya, tapi itu dikirim ke Enrekang atau Toraja. Kenapa tidak dikemas di sini? Karena pemerintah kurang wawasannya,” kata Andi Utta.

Seharusnya, kata dia, pemerintah harus hadir di tengah permasalahan masyarakat dan kemudian memberikan solusinya.

Ia mengaku, sampel Kopi Na’na sudah ia kirim ke Jepang. Dan rekannya di Jepang tertarik untuk berivestasi di Bulukumba.

“Kita harus pintar, kopi bisa kita kemas dan pasti memiliki nilai ekonomis. Saya kirim ke Jepang sampelnya, mereka langsung tertarik untuk investasi di Bulukumba, kalau ini terjadi, ada lagi ruang lapangan kerja,” kata Andi Utta.

Andi Utta bakal memudahkan investor masuk ke Bulukumba, namun dengan syarat harus mempekerjakan warga asli Bulukumba sendiri.

Permasalahan yang terjadi saat ini, kata dia, karena kurangnya wawasan pemerintah untuk menyentuh sektor-sektor tersebut.

“Saya mau angkat ekonomi masyarakat. Solusi yang harus dilakukan, agar bagaimana kita punya saudara meningkat kesejahteraannya,” pungkasnya.

Maharani, salah saorang warga Palampang optimis pemimpin dengan basic pengusaha akan menularkan semangat kesuksesan ke warganya. “Ini panggilan hati nurani. Andi Utta dengan wawasan dan pengalaman akan mampu mewujudkan Bulukumba sejahtera saya yakin itu,” singkatnya.

Relawan KIT4

Bersama H Andi Muchtar Ali Yusuf dan H A Edy Manaf menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera. Baca juga visi dan misi di sini atau 12 program unggulan di sini.

Kolom Komentar

This website uses cookies.