KANAL: INFO

Demi Kemakmuran Bulukumba, Andi Utta Siapkan Cara Jitu Genjot PAD

BULUKUMBA – Peningkatan kesejahteraan masyarakat kembali ditekankan Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat melakukan kampanye dialogis, di Lingkungan Palampang, Kelurahan Palampang, Kecamatan Rilau Ale, Minggu, 1 November 2020.

Andi Utta ingin agar masyarakat Bulukumba memiliki tingkat kemampuan ekonomi yang baik.

Dia mengungkap alasannya itu sehingga terpanggil menjadi calon bupati di daerah dirinya lahir dan dibesarkan.

Sebagai putra daerah yang malang melintang di dunia usaha, Andi Utta optimis meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Mengingat kata Dia, Bulukumba merupakan daerah dengan potensi yang berlimpah.

“Mulai dari sumber daya alam hingga manusianya semua berpotensi berkolaborasi. Kita juga punya banyak orang cerdas ahli-ahli, kita akan libatkan untuk membangun daerah,” katanya.

Tidak mustahil lanjut Andi Utta, jika nanti honorer misalnya, juga mendapatkan gaji dan tunjangan lebih jika dirinya terpilih menjadi bupati berpasangan dengan Andi Edy Manaf.

“Seperti dompet kalau tebal biar minta terakatir di mana pasti bisa. Begitupun dengan daerah, jika PAD besar bukan hanya honorer namun seluruh masyarakat Bulukumba sejahtera,” kata Andi Utta.

Sebagai pria yang berhasil mendirikan 12 perusahaan dan telah mengelilingi lebih dari 150 negara. Dirinya ingin mencontoh apa yang telah dilihatnya.

Diantaranya, kesejahteraan para petani di negara lain, yang dia mimpikan bisa terwujud di Bulukumba. Kemudian penataan tempat pariwisata berkelas dunia dan membangun pabrik serta pemberdayaan industri rumahan dengan kreativitas.

“Lihatki di Arab, lengakap itu buahnya, padahal mereka bukan penghasil buah. Itu semua dari negara Jepang, Vietnam, yang ekspor kesana, itu kenapa negara Vietnam kaya, karena petani sejahtera, karena ada campur tangan pemerintahnya,” kata Andi Utta.

Andi Utta dan Edy Manaf siap bekerja profesional dengan menata birokrasi pemerintahan hingga pelosok. “Permerintah harus hadir sebagai pelayan, dekat dengan masyarakat dan memberikan solusi jika ada permasalahan,” paparnya.

“Jika kami diberi amanah, birokrasi harus profesional. Diduduki ahlinya dan siap bekerja untuk masyarakat,” kata Andi Utta.

Relawan KIT4

Bersama H Andi Muchtar Ali Yusuf dan H A Edy Manaf menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera. Baca juga visi dan misi di sini atau 12 program unggulan di sini.

Kolom Komentar

This website uses cookies.