KANAL: INFO

Andi Utta Ingin Pesta Rakyat “Manre Lemmang Na Bale Nasu” Terjaga dan Berkembang

BULUKUMBA,- Calon bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri undangan pesta rakyat dan syukuran petani di desa Bulo-Bulo, Kecamatan Bulukumpa , Rabu 11 November 2020.

Cabup nomot urut 4 itu tampak menyatu dengan petani yang sedang merayakan syukuran atas panen padi.

Di areal persawahan tempat acara digelar Andi Utta terlihat menikmati keseruan bersama warga dan tim Harapan Baru.

Andi Utta tak lupa mencicipi hidangan Lemmang, peganan ketan yang dibakar langsung oleh petani dan ikan masak atau disebut “Bale Nasu”.

“Semoga tetap rutin, jika bisa tak cuma terjaga tetapi bisa berkembang untuk menarik minat wisatawan turut menikmati kuliner di persawahan,” harap Andi Utta.

Andi Utta juga banyak berbincang langsung dengan petani. Memang, Andi Utta pada Pilkada mengusung visi misi dan program kesejahteraan petani.

Andi Utta mengapresiasi syukuran petani di areal persawahan tersebut. Menurutnya, syukuran itu sangat positif sekaligus memupuk semangat gotong royong para petani.

“Kearifan lokal ini harus diapresiasi dan dijaga. Apalagi memupuk rasa persaudaraan dan gotong royong sesama warga,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru, H Patudangi Azis membenarkan adanya undangan pesta syukuran di Desa Bulo-bulo.

“Kegiatan itu tak masuk agenda kampanye tapi Pak Bupati (Andi Utta) hadiri undangan warga pemilik sawah H Jamaluddin. Pak Bupati ingin agenda tahunan itu tetap terjaga merupakan kearifan lokal setiap usai panen,” singkatnya.

Dari pantauan di lokasi, tampak mendampingi cabup bernomor urut 4 itu, di antaranya Ketua Tim Pemenangan HB Patudangi Azis, Ketua Gerindra Syahruni Haris, Sekretaris PAN Hj Ira Hasyim sekaligus istri cawabup Andi Edy Manaf, sekretaris PKS Lukman Abdullah, politisi PAN Idris Aman, dan sejumlah kolega lainnya.

Relawan KIT4

Bersama H Andi Muchtar Ali Yusuf dan H A Edy Manaf menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera. Baca juga visi dan misi di sini atau 12 program unggulan di sini.

Kolom Komentar

This website uses cookies.