KANAL: INFO

100 Hari Kerja, Andi Utta juga Proritaskan Pemusnahan Hama Babi

BULUKUMBA – Pemusnahan hama Babi akan menjadi program proritas Calon Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf jika menang di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak main-main, pemusnahan hama Babi tersebut akan masuk menjadi program utama yang akan diselesaikan di 100 hari kerjanya nanti jika terpilih menjadi Bupati.

Hal tersebut dikatakan Andi Utta, sapaan owner PT Amaly group itu setelah hama babi dikeluhkan warga, saat kampanye dialogis dan silaturahim, di Dusun Galagang, Desa Paccarammengang, Kecamatan Ujungloe, Jumat, 16 Oktober 2020.

Menurut Andi Utta, pemusnahan hama Babi memang sangat penting karena hal tersebut menjadi penganggu tanaman di Bulukumba.

” Kita akan selesaikan ini di 100 hari kerja kita nanti. Kita akan mencontoh beberapa negara yang berhasil mengelola pertaniannya, seperti Vietnam, Malaysia, yang menjadikan negara mereka berhasil mengangkat kesejahteraan para petaninnya,” kata Andi Utta.

Ada beberapa langkah yang dibocorkan Andi Utta untuk memusnahkan Babi, seperti yang dilakukan beberapa negara tetangga yang bisa mengangkat ekonomi warganya di sektor pertanian.

Diantaranya menggunakan sodium sianida, yang dibubuhkan pada ikan yang menjadi umpannya. Itu lebih aman dibandingkan menggunakan listrik yang telah memakan korban jiwa.

Hanya saja, itu akan menjadi sulit
pasalnya akan membutuhkan izin dari penegak hukum.

” Tapi kalau saya jadi bupati, InsyaAllah akan saya komunikasikan dengan baik dengan polisi. Apalagi polisi adalah pengayom masyarakat, pasti siap membantu,” kata Andi Utta.

Menurutnya, pemerintah harusnya hadir di setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat dan mencari solusinya.

Seperti pupuk yang kurang, bibit yang tidak produktif baik serta hama babi yang menganggu yang selalu menjadi keluhan warga.

” Untuk apa ada bupati, jika tidak mampu hadir dan memberikan solusi ke masyarakat. Saya siap serahkan jiwa dan ragaku, untuk kemakmuran semua saudaraku di Bulukumba,” tegas Andi Utta.

Untuk meningkatkan kesejhateraan pertanian di Bulukumba, Calon bupati yang berpasangan dari Andi Edy Manaf berencana melakukan reformasi pertanian, dengan menambah suplai pupuk bersubsidi dan membagikan bibit unggul gratis buat para petani.

“Kasihan 20 ribu lebih warga Bulukumba yang merantau di luar negeri, ujung-unjungnya jadi petani juga, padahal kalau tanah kita dikelola dengan baik, tidak akan kalah. Semua tanaman tumbuh kecuali batu,” kata cabup nomor urut 4 itu. (**)

Relawan KIT4

Bersama H Andi Muchtar Ali Yusuf dan H A Edy Manaf menuju Bulukumba Maju dan Sejahtera. Baca juga visi dan misi di sini atau 12 program unggulan di sini.

Kolom Komentar

This website uses cookies.